Saturday, March 4, 2017

Ernesto Valverde Angkat Bicara Mengenai Rumor Barcelona

Sebagai seorang manajer, Valverde mengaku terbiasa dengan rumor seperti ini, namun dia tidak akan mengalihkan perhatiannya, karena fokus saat ini tidak ada yang lebih penting selain Bilbao, bagaimana cara mengakhiri musim dengan raihan terbaik.



Entrenadore Athletic Bilbao, Ernesto Valverde akhirnya angkat bicara mengenai kabar yang menyebutkan dirinya bakal bersedia melatih Barcelona di musim depan. Sebagaimana diketahui, pelatih Raksasa Catalan saat ini, Luis Enrique, tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir di penghujung musim nanti.

Hal tersebut membuat sang juara bertahan La Liga Spanyol dipaksa untuk mencari manajer anyar pada musim panas mendatang, Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu seniri mnejanjikan seorang manajer super. Bersama nama-nama seperti Jorge Sampaoli (Sevilla), Ronald Koeman (Everton), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), hingga Arsene Wenger (Arsenal), Valverde masuk dalam bursa kandidat suksesor Luis Enrique di Barcelona musim depan.

Sebenarnya, ini bukan pertama kali bagi Valverde dikaitkan dengan Barcelona, sebelumnya, dia sempat disebut-sebut bakal gantikan Pep Guardiola (2012) dan Tito Vilanova (2013). Namun pelatih berusia 53 tahun itu dengan tegas mengatakan bahwa saat ini fokusnya tiada lain adalah Athletic Bilbao dan rumor seperti itu memang sudah biasa dia dengar.

“Kalian semua tahu, saya sama sekali tidak berkaitan dengan keputusan seorang manajer yang meninggalkan sebuah klub. Itu bukan urusan saya. Saya fokus dengan tim ini. Kami para pelatih, terbiasa dengan spekulasi seperti ini. Itu adalah bagian dari sepakbola, namun saya sama sekali tidak merasa terpengaruh hal tersebut,” ungkap Valverde dalam jumpa pers.

Musim ini, Athletic Bilbao sendiri menempati peringkat ke-8 di klasemen sementara. Prestasi terbaiknya bersama Athletic adalah finis di peringkat empat La Liga 2013/14 dan merengkuh Supercopa de Espana 2015 lewat kemenangan telak 5-1 atas Barcelona saat itu.

No comments:

Post a Comment